Tips Cantik Menjaga Kulit

tips cantik

Tips cantik biasanya menjadi acuan bagi kaum wanita mengingat kaum ini lebih memperhatikan penampilannya setiap saat dibandingkan pria. Memasuki usia remaja biasanya para wanita mulai memasuki masa dimana tumbuh ketertarikan pada lawan jenisnya atau disebut juga dengan masa puber. Pada masa ini juga hormon setiap orang mengalami peningkatan yang juga menjadi salah satu pemicu timbulnya permasalahan kulit akibat adanya produksi minyak berlebih.

Semakin meningkatnya produksi minyak pada permukaan kulit menjadikan kulit cepat sekali kotor. Hal itu dikarenakan kotoran, debu dan bakteri sangat mudah menempel pada jenis kulit yang lengket seperti ini. Untuk menghindari berbagai permasalahan kulit tersebut anda harus selalu menjaga kebersihannya. Mengingat kondisi kulit wajah sangat mempengaruhi kecantikan para wanita. Warna kulit tidak mempunyai pengaruh terlalu banyak meskipun hitam tetapi jika kondisinya bersih akan tetap terlihat cantik.

Dari hal tersebut dapat kita simpulkan jika membuat wajah agar selalu nampak cantik diawalai dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Memasuki masa yang rawan terkena jerawat atau komedo sebaiknya anda harus rajin membersihkan wajah anda dengan air dan bila perlu gunakan sabun pembersih wajah. Setelah anda berhasil menjaga kebersihannya barulah anda dapat menggunakan perawatan kecantikan seperti kosmetik agar lebih terlihat menarik.

Pemakaian kosmetik juga menjadi salah satu tips cantik bagi wanita di setiap penampilannya. Penggunaan kosmetik yang baik harus disesuaikan dengan kondisi wajah wajah seperti penggunaan warna bedak untuk warna jenis kulit anda. Jika tidak sesuai maka warna bedak juga akan terlihat menumpang di kulit sehingga hasilnya bukan terlihat cantik malah sebaliknya. Menurut saya pribadi pemakaian kosmetik yang natural yang biasanya membuat wajah lebih terlihat menarik.

 

Leave a comment